Amazing Features

Fleksibilitas Mengatur Komponen dan Preferensi

Mengakomodir perubahan Tarif, termasuk PTKP, batas Upah Harian dan komponen lain yang menjadi parameter penghitungan sesuai dengan masa berlakunya.

Multi NPWP

Dapat digunakan untuk mengelola beberapa NPWP dalam satu aplikasi sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan manajemen data.

Kustom Komponen Penghasilan

Dapat mengakomodir ragam komponen penghasilan/pengurang yang dapat disesuaikan dengan konfigurasi remunerasi Perusahaan.

Group Komponen

User dapat mengelompokkan seluruh komponen penghitungan sesuai dengan management level karyawan pada suatu perusahaan.

Ragam Kondisi Subjektif

Dapat mengakomodir ragam kondisi subjektif seperti : Pegawai Baru, Pindahan dari Perusahaan lain atau Cabang/Pusat, Ekspatriat termasuk hitungan gross-up dsb.

Group Account Dan User Account

Akselerasi PPh 21 dapat memberikan keleluasaan pada user untuk mengakses dengan melebihi satu user dan dapat melimitasi hak akses bagi user. Limitasi dapat dilakukan dengan membuat group account.

Data eksternal

Memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menginput nilai PPh yang sudah dihitung/setor dan lapor sebelum mengimplementasikan perhitungan nya dengan akselerasi PPh 21 dari awal tahun sehingga perhitungan PPh yang telah dilakukan diluar akselerasi dapat dilanjutkan tanpa harus hitung ulang.

Proses Hitung yang Cepat dan Akurat

Akselerasi PPh 21 dapat menghitung secara akurat dan cepat dengan memperhatikan berbagai perubahan kondisi subjektif atau perubahan nilai atas penghasilan yang diterima oleh pegawai A1 dan/atau penerima penghasilan.

Metode Pemotongan Gross Up/ Gross/Net/Mixed

Akselerasi PPh 21 mengakomodir kebijakan pemotongan dengan berbagai metode seperti Gross Up, Gross, Net maupun Mixed.

Manajemen Lebih Bayar

Mengakomodir Jumlah Lebih Bayar yang terjadi dari masa-masa sebelumnya (satu atau lebih masa pajak yang Lebih Bayar) secara otomatis.

Manajemen Penghasilan Kumulatif

Mengakomodir penghitungan kumulatif bagi penerima penghasilan yang PPh 21-nya didasarkan atas jumlah kumulatif, termasuk pesangon (hingga 2 tahun).

Kertas Kerja Penghitungan

Dapat menampilkan kertas kerja secara detil, baik detil penghitungan perorangan (disajikan vertikal) maupun secara keseluruhan (disajikan horizontal).

Dokumen Pendukung

Dokumen Pendukung Akselerasi PPh 21 dapat memberikan keleluasaan pada user untuk mendokumentasikan beberapa hal terkait pemenuhan kewajiban SPT Masa PPh Pasal 21 seperti File Bukti Penerimaan Surat, Kode Billing, NTPN, dan dokumen terkait lainnya.

Ekualisasi PPh 21 Masa dan Tahunan

Ekualisasi PPh 21 dapat membantu user dalam menganalisa kesesuaian antara penghasilan bruto yang dilaporkan pada SPT PPh Pasal 21 dengan beban komersial menurut General Ledger pada Laporan Keuangan Perusahaan setiap bulannya atau selama satu tahun. Melalui fitur ini, user diharapkan dapat mempersiapkan tanggapan apabila terdapat himbauan pajak dan/atau pemeriksaan pajak dari Kantor Pajak.

Cetak Bukti Potong

Dapat menghasilkan/cetak bukti potong 1721-A1 untuk Pegawai Tetap, bukti potong 1721-II untuk penerima penghasilan tidak final, dan bukti potong 1721-III untuk penerima penghasilan final.

Rekapitulasi Penghitungan PPh 21 Masa

Menampilkan rekapitulasi perhitungan PPh 21 yang telah dilakukan dari setiap masa pajak, dan report/output yang akan dihasilkan dapat dikustom sesuai kebutuhan user.

Rekapitulasi Pembetulan

Pembetulan dapat dilakukan dengan sangat mudah, dapat menghasilkan Rekapitulasi Pembetulan untuk mengetahui jumlah Kurang/Lebih Potong.

Export Ke CSV (eSPT)

Dapat menyimpan data ke format CSV sesuai dengan format import CSV yang telah ditentukan oleh eSPT PPh 21/26.

Export Ke Ms Excel

Kertas Kerja, Rekapitulasi Pembetulan, Daftar Pegawai dsb dapat di-export ke Ms Excel sehingga memudahkan proses permintaan data oleh pemeriksa/klien.

Grafik Pemotongan

Membandingkan Jumlah PPh 21/26 yang disetor setiap Masa Pajak untuk Tahun Pajak yang sama maupun Tahun Pajak yang berbeda (Lintas Tahun).

Data Lintas Tahun

Didesain untuk menampung penghitungan PPh 21/26 lebih dari satu tahun dalam satu database. Pengguna dapat dengan mudah membuka Tahun Pajak yang diinginkan.

Pilihan Client Server/Local

Database Akselerasi PPh 21 dapat digunakan secara lokal (single computer) ataupun digunakan secara bersama-sama melalui sistem jaringan (Client-Server). Pilihan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan user.

Online Update

Fasilitas online update pada Akselerasi PPh 21 berfungsi untuk melakukan update software dalam rangka meningkatkan performa, kecepatan, dan perbaikan bugs pada software. Tidak hanya itu fitur yang tersedia pada Akselerasi PPh 21 juga akan kami update secara berkala menyesuaikan dengan peraturan dan ketentuan PPh 21 yang berlaku. Sistem akan memberikan notifikasi jika online update telah tersedia.
Contacts and Information

ISSN : 1978-5844
Head Office :
Gd. Pemuda Lantai 2 Jl Pemuda Raya No. 66 Rawamangun Jakarta – Indonesia 13220

Phone : (021) 47865713
WhatsApp : +628119810104

Research and Development Center :
Sentra Kota Ruko B No. 7, No. 8 dan No. 9 Jatibening, Bekasi Jawa Barat
Email : info@ortax.org